Senin, 03 Agustus 2009

Batasan mendobrak Kreatifitas


Larangan dan batasan mungkin menjadi hal yang membuat mati kutu bagi beberapa orang terutama yang menyangkut kreatifitas. Tetapi mari lihat lebih jauh. Ternyata, apa yang kita sebut larangandan batasan merupakan alat yang membuat kita terpaksa memutar otak dan menjadi mencari cara agar dapat melampaui batasan tersebut.

Salah satu batasan yang menurut saya revolusioner dalam dunia kreatif, khususnya periklanan adalah dilarang adanya batang rokok ataupun seseorang yang merokok dalam iklan rokok. Sekarang telah kita telah menyimak, sudah berapa iklan produk rokok yang membuat kita takjub dan terkagum kagum. Mereka sama sekali tidak mengiklankan fungsi, melainkan sifat dari produk itu sendiri, atau yang biasa kita sebut dengan "branding". Sungguh iklan iklan rokok telah dikemas dengan asik, apik dan unik terkadang menggelitik.

Coba anda bayangkan, jika larangan itu tidak ditetapkan..Apakah iklan iklan tersebut tetap kreatif dan inovatif seperti sekarang..?? Who knows...

So, jadikan larangan menjadi batu loncatan untuk mencapai suatu ide dan gagasan yang baru, menjadi jalan untuk mencapai goal dalam meciptakan ide dan kreasi.



Good Luck and Keep Exploring your Ideas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar